Invalid Date
Dilihat 14 kali
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Tematik Ketahanan Pangan Gelombang 114 Universitas Hasanuddin meluncurkan program kerja yang berjudul “Desa tabarano Go Digital: Branding Agrowisata dan Produk Lewat Sosial Media” yang bertujuan untuk membantu Ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam mempromosikan olahan produk nanas ponda’ta melalui strategi branding digital. Sosialisasi ini berlangsung pada hari senin (04/08/2025) di Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur. Adapun yang bertanggung Jawab dalam program kerja ini yakni Nurul Fadilah, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin.
Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Nurul Fadilah, yang membawakan materi terkait branding dan marketing di sosial media. Menurutnya program ini sejalan dengan visi dan misi dari Desa Tabarano sendiri, yakni ‘menyediakan sarana publikasi dan informasi kegiatan desa melalui media sosial dan digital'.
Program ini mendapatkan respon positif dari peserta terutama Ibu Kelompok Wanita Tani (KWT). Sekretaris desa, Jumriati menyampaikan bahwa “program kerja ini merupakan suatu hal yang sangat penting karena sekarang kita hidup di era modern yang serba digital, akses informasi yang kita dapatkan bisa melalui media sosial”.
Melalui Program, mahasiswa berharap agar potensi agrowisata dan produk lokal Tabarano
dapat menjadi identitas kebanggaan Desa Tabarano sekaligus mendukung peningkatan
ekonomi masyarakat secara drastis. Sebagaimana program ini ditujukan untuk marketing dan
branding produk melalui pemanfaatan media digital yakni sosial media Instagram dan Tiktok.
Bagikan:
Desa Tabarano
Kecamatan Wasuponda
Kabupaten Luwu Timur
Provinsi Sulawesi Selatan
© 2025 Powered by PT Digital Desa Indonesia
Pengaduan
0
Kunjungan
Hari Ini